Minggu, 22 Juli 2012

Pengerjaan Dua Jembatan di Jalur Pantura dikebut

Brebes - Arus mudik lebaran di jalur pantura (pantai utara) wilayah kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terancam akan terhambat. Hal ini lantaran jembatan Sungai Pemali dan Kabuyutan di kecamatan Tanjung, masih dalam perbaikan oleh petugas Bina Marga.

Hingga Kamis 19 Juli 2012, petugas masih terus memperbaiki jembatan Sungai Pemali yang sudah mengalami ambles beberapa kali. sejumlah bagian dilas dan dilapisi baja serta batu, antrean kendaraan pun mulai terjadi.

Dikhawatirkan, kondisi seperti ini akan mengganggu arus mudik lebaran, sebab sejak lama perbaikan ini dikeluhkan sejumlah pihak. Aktifis lembaga swadaya masyarakat Brebes, bahkan berunjuk rasa menuntut perbaikan jembatan ini segera dituntaskan.

Pengawas lapangan Bina Marga wilayah Tegal, Pemalang dan Brebes, Harnoto, berjanji akan mempercepat proses pembangunan. Diharapkan pada H -7 kedua jembatan itu sudah mulai bisa beroperasi normal. "pengerjaan kedua jembatan ini juga tengah dikejar siang-malam". terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di jembatan Sungai Kabuyutan Tanjung, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 12 Juli 2012, terkait persiapan menghadapi arus mudik dan balik lebaran. Sidak dilakukan karena jembatan yang sedang dilakukan perbaikan itu, kini masih dalam jauh dari harapan dibanding pekerjaan perbaikan jembatan lain dijalur yang sama.

"Saya khawatir terhadap kondisi jembatan Sungai Kabuyutan dibanding pekerjaan lainnya dijalur utama pentura, sebab pekerjaan perbaikan itu masih jauh dari harapan dibanding pekerjaan perbaikan jembatan dijalur yang sama". ujar Menhub didampingi Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto, saat meninjau perbaikan jembatan Kabuyutan.(panturanews.com)

Salam kreatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar