Rabu, 18 Juli 2012

H -10 Jalur Ciregol Siap Dilalui Pemudik

Brebes - Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono KS, Selasa 17 Juli 2012, melihat langsung kondisi jalan nasional ruas Jakarta-Tegal-Purwokerto yang ambles dan kini sedang dilakukan perbaikan.

Kunjungan ke jalan yang ada di jalur tanjakan Ciregol, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu dimaksudkan untutk melihat kesiapan arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

"Saya datang untuk mengecek langsung, saya ditugasi gubernur untuk datang langsung dan mengambil langkah-langkah supaya nanti pada H -10 lebaran, jalan sudah bisa dipakai", katanya saat tiba di lokasi Ciregol.

Masalah lahan milik PT Perhutani yang ada disisi jalan dan ada tanaman pohon jati, tidak menjadi kendala dalam penanganan pekerjaan perbaikan Ciregol. Ada sekitar 38 pohon jadi yang akan ditebang dan lahannya akan dibuat terasering untuk kemanan jalan dan pengguna jalan.

"Ini kepentingan nasional, maka teman-teman dari Perhutani juga telah mengambil sikap yang benar, dengan melakukan penebangan pohon sesuai yang dibutuhkan", Jelas Puryono.

Masalah Ciregol merupakan masalah tahunan, dan pemerintah akan menentukan langkah-langkah untuk menyelesaikannya. Terlebih sebentar lagi akan menghadapi arus mudik lebaran, sehingga harus cepat selesai. "Ciregol ini masalah tahunan, kalau pemerintah tidak menyelesaikannya nanti dianggap pemerintah tidak peduli', tambah Puryono.

Kesiapan Ciregol untuk dilewati arus mudik juga disampaikan oleh pihak PT SemangatMuda selaku rekanan pelaksana pekerjaan. Saat ini telah dilakukan pemotongan jalan dan sedang dilakukan pelapisan agregat dan akan dilanjutkan dengan pelapisan aspal satu lapis.

"Pekerjaan terus dilakukan sampai nanti dilakukan pelapisan aspal untuk bisa dilewati pada H -10 lebaran." kata Ir. Budi Warman, pelaksana pekerjaan dilapangan.

Tebing yang ada disisi jalan segera akan dimiringkan setelah dilakukan penebangan pohon jati oleh Perhutani,    Tebing akan dibuat terasering sehingga aman bagi badan jalan dan pengguna jalan. "Penyelesaian jalan tetap akan diutamakan dan tebing akan kita buat miring". Tandas Budi.

Kunjungan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono KS bersama rombongan dari Dirlantas Polda Jawa Tengah dan juga dari Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Serta Lainnya.(Panturanews.com)

Baca juga :
Pencanangan Kabupaten Brebes Sebagai Kabupaten Vokasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar