Rabu, 18 Juli 2012

Asah Mental jadi Enterpreneur

Generasi muda masih menganggap pegawai negeri sipil (PNS), pekerjaan terbaik, Pola pikir tersebut harus diubah karena kehidupan PNS dengan gaji terbatas membuat tidak bisa berkembang. Sehingga banyak PNS yang mencari pekerjaan tambahan dan melalaikan tugas utama. Untuk itu para pencari kerja (generasi muda)harus memiliki mental seorang entrepreneur.

“Jiwa berwirausaha ini telah ada di dalam diri setiap orang. Tapi banyak yang tidak disalurkan bahkan ada yang sengaja tidak mengembangkannya karena tidak ingin mengalami masalah,” kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar ketika meresmikan program KABA (Kebangkitan Anak Bangsa), kemarin, (6/4) di Jalan Musi Rimbokaluang.

Diakui Fauzi, untuk membangun usaha sendiri dibutuhkan mental kuat. “Bagi yang tengah mencari kerja, tumbuhkan dan asah mental kalian. Jangan mengharapkan selalu menjadi PNS karena menjadi wirausahawan lebih menjanjikan dari pada PNS,” ujarnya. Salah satu cara mengasah mental untuk enterpeneur dengan mengikuti program KABA.

Program ini melatih mental seseorang dan mengubah pola pikir untuk bisa berwirausaha. Direktur Utama KABA, Wilchandry menyampaikan program ini hanya membantu seseorang mengasah mental untuk tidak menganggur dan dapat membuka usaha.

Salam Kreatif.

Padang Ekspres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar