Senin, 06 Agustus 2012

Rahasia Menarik Si 'Kertas' Mulia

Memanggil si uang datang itu semudah menjentikkan jari. Dr. Joe Vitale, pakar Law Attraction, akan membagi ilmunya. Masih heran kenapa kita belum kaya? Padahal kita sudah melakukan semuanya untuk menjadi kaya, ingin punya uang banyak dan hidup sejahtera, itu manusiawi. Menurut joe Vitale, kebanyakan orang memikirkan bagaimana ‘menarik’ uang datang lebih dahulu baru ‘menarik’ cinta, mobil, rumah dan lain-lain. 

Jadi ada 7 cara ‘menarik’ si Uang datang : 

1. Sedekah 
Kedengarannya sederhana kan? Tapi ini perlu. Dalam agama manapun, mengeluarkan sedikit dari harta milik kita sangat dianjurkan. Semakin banyak ita sedekah, semakin banyak pula kita menerima. Sedekah yang baik adalah sedekah yang setelah kita keluarkan lalu kita lupakan begitu saja, sama rasanya seperti membuang sampah, setelah kita membuang sampah maka secara otomatis kita tidak akan kepikiran lagi sampah itu akan pergi dan hilang entah kemana. Nah, begitu pula dengan sedekah harta. Berikan lalu lupakan.

2. Bersihkan Pikiran 
Sadar atau tidak, kadang kita sendiri lah yang ‘menolak’ uang untuk datang hanya karena kita terkadang merasa tidak berhak mendapatkannya, atau karena muncul pikiran-pikiran seperti : Uang membawa dampak buruk bagi kita, uang hanya membawa masalah, atau pikiran pesimistis seperti ‘ya sudahlah, mungkin sudah ditakdirkan untuk miskin’. Semua itu hanya ada dipikiran kita bukan fakta sebenarnya. Bersihkan pikiran kita dari hal-hal pesimistis seperti ini. Membersihkan pikiran kita dari prasangka-prasangka negatif merupakan salah satu resep rahasia untuk menarik segala hal yang bersifat positif bagi kita. Jadi pikiran-pikiran negatif bawah sadar kita inilah yang terkadang sedikit banyak memberi dampak secara tidak langsung bagi diri kita. 

Tetap selalu yakin dan optimi bahwa Allah SWT sudah menentukan rizqi untuk kita, tinggal bagaimana kita dapat berusah semaksimal mungkin untuk mendapatkan ‘jatah makan’ kita itu. ‘Keep Husnudzon..!!’ 

3. Bertindak 
Yupz..! kenapa saya lebih memilih kata ‘bertindak’ dari pada kata ‘berusaha’? menurut saya kata ‘bertindak ‘lebih bersifat nyata dan riil untuk kita gunakan sebagai arti dari melakukan sesuatu untuk ‘menarik’ si Uang datang. Ide-ide yang keluar dari otak kita lebih sering datang secara tiba-tiba dan cenderung spontanitas, maka dari situlah kita dapat belajar untuk bisa sesegera mungkin membuat nyata ide yang menurut kita baik dan perlu dilakukan, singkatnya, jangan suka menunda. Kalau kita masih ragu dan nggak yakin bahwa ide kita bagus dan akan berhasil, itu artinya pikiran kita masih belum bersih. 

4. Membantu sesama 
Bagaimana kalau kita memiliki banyak uang? Maka yang pertama kita pikirkan adalah bagaimana kita bisa memenuhi segala kebutuhan diri kita sendiri dahulu. Bagaimana jika kali ini kita memulai untuk memikirkan alasan yang lebih luas dari sekedar ego kita sendiri? 

Semakin kita memikirkan orang lain, maka semakin terbuka lebar jalan menuju pintu rizqi kita. 

5. Cari Dukungan 
Cara paling bijaksan untuk mewujudkan tujuan adalah mencari dukungan yang dapat membuat kita lebih fokus dan semangat. Tetaplah berada ditengah orang-orang yang dapat mempertahankan energi dan inspirasi kita tetap tinggi. Bukan berarti kita tidak bisa mewujudkannya sendiri tapi akan lebih mudah jika kita mendapatkan banyak dukungan. Dukungan bisa juga diperoleh dari buku-buku, CD atau dari sumber informasi lain. Carilah sesuatu atau seseorang yang bisa membuat kita semangat. Dengan begitu kita akan tetap fokus dan tidak mudah menyerah. Bahkan Joe Vitale sendiri hingga saat ini masih mengumpulkan buku-buku yang dapat membuatnya tetap semangat. 

6. Bersyukur 
Cara paling mudah yang banyak dilupakan orang. Bersyukur adalah kunci dari semuanya dan memiliki pengaruh yang sangat besar, bersyukur atas apa yang kita miliki dan rasakan. Mulailah dari hal yang terkecil, misalnya, bersyukur karena kita masih bisa makan enak, masih bisa merasakan hujan, masih bisa tidur nyenyak dll. Sekarang ambil secarik kertas dan sebuah pensil lalu mulailah menulis semua hal yang kita syukuri dalam hidup dari yang terkecil hingga yang paling besar. Lakukan setiap hari hingga terbiasa. Kita akan merasa kaget dengan hasilnya, bahwa daftar itu akan terus semakin panjang dan semakin banyak hal yang kita syukuri. 

7. Lakukan apa yang kita cinta 
Lakukan segala sesuatu itu dengan cinta. Jika kita membenci pekerjaan kita sekarang, maka cobalah cari celah waktu untuk mengerjakan sesuatu sesuai dengan passion kita, mangikuti passion adalah rahasia paling ampuh untuk menarik kekayaan. Bahkan Donald Trump dan Bill Gates melakukan hal yang sama. Melakukan sesuatu sesuai passion kita adalah tiket untuk mencapai financial freedom. Masih bingung apa passion kita? sekarang coba pikirkan, pekerjaan apa yang pasti kita kerjakan walaupun tidak ada iming-iming uang? Nah, itulah passion kita dalam pekerjaan. 

Itulah tujuh cara ‘memanggil’ Si Uang datang ke kita. Mulai sekarang ubah pola pikir ke arah positif. Tetap merasa layak terhadap segala sesuatu. Sejak bangun tidur pagi mulai berpikir : “Berapa banyak uang yang akan kita peroleh hari ini?”. Hal ini akan membuat otak dan pikiran kita lebih kreatif mencari jalan dan peluang. 


Salam kreatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar