Selasa, 14 Agustus 2012

Bahaya Dibalik Pemberian Jempol di Facebook


like Bahaya Dibalik Pemberian Jempol di FacebookDalam seharinya, FB menghasilkan miliaran jempol (like) dan komentar di FacebookHati-hatilah dalam pemberian jempol dan komentar. Sebab banyak ranjau disana. Seperti apa?
Seorang sheriff di Virginia, Amerika Serikat, mengaku telah dipecat akibat aksinya dalam pemberian jempol pada laman Facebook kompetitor politik bos sheriff tersebut.
Celakanya pengadilan setempat memutuskan jika pemberian jempol ini tidak termasuk dalam salah satu kebebasan mengemukakan pendapat yang termaktub dalam undang-undang.
Lain pula dengan Peter TerVeer, eks staf Library Congress. Ia menjadi korban kekerasan, diskriminasi, pelecehan seksual di lingkungan kerja setelah kedapatan men-like, kelompok pendukung gay diFacebook.
Beberapa perusahaa di Amerika Serikat sangat ketat dalam kontrol media sosial. Mereka bahkan memantau aktivitas karyawannya khususnya di jejaring sosial Facebook.
Philip Denver, seorang pengacara tenaga kerja di Denver berbagi salah satu pengalaman naas serupa yang telah menimpa kliennya.
Kliennya, mengambil foto rekan kantor yang tanpa sengaja memerlihatkan pakain dalamnya. Merasa tak nyaman tatkala melihatnya di Facebook, ia kemudian melaporkan ke bagian SDM perusahaan.
“Banyak perusahaan yang tengah mempertimbangkan perubahan buku panduan karyawan dan peraturan kantor, karena kian banyak karyawan yang memakai Facebook di jam makan siang,” terang Gerald Maatman Jr, pengacara tenaga kerja Chicago, seperti dikutip dari The Wall Street Journal.
Lain pula dengan Eric Jackson, seorang pengacara tenaga kerja di Virginia. Salah satu kliennya yang bekerja di perusahaan kesehatan dilarang memosting informasi yang menampilkan data-data pasien.
“Media sosial kini tersebar sangat luas dan orang-orang menggunakannya dengan santai setiap hari. Orang sering lupa bahwa masalah privasi juga merupakan bagian dari pekerjaan mereka,” terang Eric Jackson. (newsviva.com)
Salam kreatif.


»»  Selanjutnya..

Kamis, 09 Agustus 2012

5 Kesalahan Di twitter Yang Harus Dihindari


5 Kesalahan di Twitter yang Harus Dihindari 5 Kesalahan di Twitter yang Harus Dihindari

5 Kesalahan di Twitter yang Harus Dihindari – Twitter menjadi salah satu jejaring sosial paling digemari saat ini. Penggunaannya pun tak sekadar untuk kesenangan pribadi, namun juga keperluan bisnis alias untuk urusan perusahaan atau produk tertentu.

Hanya saja, terkadang tweeps kerap lupa akan sejumlah hal kala berkicau di Twitter. Alhasil, kesalahan yang tak seharusnya terjadi malah mereka buat. Berikut 5 Kesalahan di Twitter yang Harus Dihindari.

1. Pribadi vs Pekerjaan

Urusan pekerjaan dan personal tidak bisa dicampuradukan dalam satu akun di Twitter. Sebab hal ini akan mengganggu satu sama lain. Jika Anda seorang wirausaha, sedianya memiliki satu akun khusus untuk produk yang digeluti. Di sisi lain, tetap menjaga kehidupan pribadi dengan memiliki akun personal.

Nah, dengan cara ini, Anda tentu dapat memisahkan mana yang merupakan urusan pekerjaan ataupun keperluan pribadi. Dengan dipisahkan, keduanya tidak akan saling mengganggu.

2. Informasi vs Spam

Mengelola suatu akun produk/perusahaan tidak berarti harus selalu menjejali para follower dengan kicauan seputar produk tersebut. Sebab, bisa jadi para pengikut tersebut akan bosan dan menganggap akun Anda adalah spammer (penyebar pesan sampah).

Jika ingin lebih ‘bernilai’, ada baiknya akun tersebut juga memberikan informasi lain yang menarik. Bisa juga dengan memberikan tips dan trik sederhana, serta menjaga komunikasi yang baik dengan para follower.

3. Topik Kontroversial

Jika Anda mengelola akun suatu produk/perusahaan, sebaiknya menghindari berkicau soal topik yang kontroversial. Sebab isu panas ini bisa menyulut ‘tweet war‘ dari follower.

Isu kontroversial yang dimaksud mulai dari urusan politik, agama, hingga rasisme. Fokuslah kepada bidang Anda!

4. Usaha ‘Satu Malam’

Twitter saat ini menjadi salah satu corong dalam menyampaikan pesan marketing komunikasi. Bisa juga merintis basis komunitas lewat layanan
mikroblogging ini.

Hanya saja itu tidak bisa dilakukan dalam ‘satu malam’. Butuh keuletan dan usaha agar dapat mencapai hasil maksimal dari Twitter. Artinya, bagi mereka yang sifatnya angin-anginan silakan memupuk lagi semangat yang ada.

5. Bukan Robot
Di balik akun Twitter itu terdapat seorang admin sebagai pengelolanya. Namun admin di sini bukanlah seorang robot yang tidak memiliki sifat manusiawi.

Maksudnya sikap yang ditonjolkan pun tidak bisa datar-datar saja, 5 Kesalahan di Twitter yang Harus Dihindari harus bisa melakukan interaksi dengan follower. Termasuk ketika menyampaikan informasi, jangan menggelontorkan informasi yang terlalu banyak bak sebuah mesin.(Newsviva.com)

Salam kreatif


»»  Selanjutnya..

Manfaat Website Bagi Perusahaan

Ada banyak hal positif bagi perusahaan bila mempunyai website. Manfaat website bagi perusahaan yang begiu besar akan didapatkan untuk menguatkan posisi dan profitabilitas perusahaan tersebut. Sebagai penyedia jasa desain grafis dan perusahaan jasa desain website kami bangga bisa berbagi pengalaman kepada Anda. Semenjak Indonesia menjadi pengguna Internet terbesar se-asia tenggara tentu bisa dibayangkan banyaknya pengguna internet di republik ini. Begitu juga diiringi akses internet semakin mudah dan murah sehingga akan terus tumbuh dan berkembang. Mulai dari masyarakat dari berbagai kota besar seperti jakarta hingga merambah ke pelosok kota kecil. Saat ini tidak hanya komputer saja yang bisa digunakan untuk mengakses internet yang biasanya tersedia di warnet atau menggunakan pendrive untuk tablet computer dan pc yang terhubung internet telepon rumah. Kini sudah bisa menggunakan piranti lain seperti handophone, blackberry, iphone, dan smartphone android dsb. Dengan kenyataan yang demikian maka internet merupakan media terbesar yang bisa diakses semua orang kapan pun dan dimana pun.

Manfaat website bagi perusahaan paling penting yaitu :

Meningkatkan visibilitas perusahaan



Dengan membuat website perusahaan berarti menambah visibilitas atau tingkat dikenal masyarakat serta pelangga lama maupun develop konsumen baru. Layaknya showroom (ruang pamer) yang bisa dilihat oleh lebih banyak orang tak terbatas wilayah dan waktu.

Menyediakan informasi penting berupa profil perusahaan secara detail

Dalam dunia periklanan, promosi dilakukan untuk mengenalkan produk baru, perusahaan baru, atau bahkan event campaign dan peningkatan citra persuahaan. Dalam proses marketing ini perusahaan berusaha selain untuk dikenal melaui peningkatan kepercayaan juga menggalang konsumen. Begitu pula website. Perbedaan paling mendasar adalah sistem marketing tradisional kurang bisa menjawab kebutuhan konsumen yang lebih khusus. Seperti keingin tahuan konsumen terhadap suatu perusahaan. Konsumen model ini adalah calon klien yang menginginkan kerjasama. Sebagai penggalangan informasi lebih mendalam biasanya akan contact dan diatur pertemuan guna membahas detail.

Namun sebelum lebih jauh untuk contact te ntu Anda sebagai penyedia atau perusahaan membutuhkan alat untuk menjelaskan secara umum perusahaan Anda. Seperti sejarah, profile, coverage, layanan dan keunggulan Anda dibandingkan provider lainnya. Mereka ingin mengenal Anda. Jelas, ini dibutuhkan dalam proses pembangkitan kepercayaan. Selain menambah prestige juga meningkatkan engagement dengan mereka yang berminat pada perusahaan Anda. Mereka akan terbantu dengan ulasan perusahaan Anda. Penawaran dan syarat-syarat kerjasama bisa ditulis secara terperinci dan mudah dipahami. Setelah itu kepercayaan terbentuk dan berani untuk mengajukan penawaran pada perusahaan Anda. Tidak mungkin kepercayaan dibentuk jika tidak dikenal. Ingin dikenal berarti harus menambah informasi. Perusahaan lain akan melihat dan menilai potensi kerjasama dengan perusahaan Anda melalui media ini. Juga, Anda tidak perlu mengulang menjawab pertanyaan dengan jawaban yang sudah sangat umum ditanyakan. Dalam pertemuan kerjasama barulah detail akan lebih digali.

Menginformasikan produk dan jasa perusahaan secara mendetail

Iklan di TV dan media massa hanya bisa ditulis sekilas saja. Terbatas waktu tayang. Begitu juga budget yang besar. Website unggul dalam memberikan informasi yang lebih detail dan terperinci yang tak dibatasi waktu, tempat dan biaya yang besar. Jika diibaratkan sungai makan iklan TV dan media massa adalah sumber mata air. Sedangkan website adalah bendungan. Tempat para konsumen bisa mendapatkan informasi lebih banyak. Dan lautnya adalah toko, retail, dan perusahaan Anda sendiri untuk proses jual beli. Iklan dibuat untuk mengenalkan website dan juga langusng pada penjualan. Kadangkala itu masih kurang. Maka websitelah jawabannya.

Memudahkan pelanggan menghubungi

Sungguh membosankan menjawab pertanyaan pelanggan yang berulang-ulang. Sekali dua kali masih OKE. Terlebih lagi ketika pelanggan menelpon di saat yang sama dan dengan jumlah queue yang panjang. Merepotkan dan kurang efektif. Kalau konsumen Anda sudah jutaan Anda diwajibkan hire atau mempekerjakan operator. Dengan menggunakan website, perusahaan Anda akan lebih mudah meyampaikan hal-hal yang seringkali ditanyakan. Buat saja QA dalam website. Mulai harga, keunggulan, manfaat produk, ketersediaan produk, dan sebagainya. Jam kerja Anda juga terbatas mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore, selebihnya adalah istirahat meluangkan waktu buat keluarga. Diluar jam tersebut ada saja konsumen yang ingin mendapatkan informasi tentang perusahaan dan produk Anda. Bila mendesak akan mengganggu waktu berharga Anda. Bila tidak ditangani bisa membahayakan perusahaan, peluang medapatkan klien berkurang.

Anda juga bisa membatasi dan mengelompokkan informasi yang bisa diakses oleh user website. Beda perlakuan antara user bisa dan klien yang sudah terpercaya. Anda bisa memberikan hak khusus bagi mereka yang terpercaya untuk mengakses lebih banyak informasi perusahaan Anda. Misal, akses pengiriman barang, update harga distributor, ketersedian barang dalam sebuah wilayah dan sebagainya.

Meningkatkan kualitas layanan pelanggan


Kaki dan tangan kita terbatas. Meskipun operator kita sudah banyak masih saja kalah dengan jumlah klien. Pelanggan yang secara langsung berhubungan dengan produk Anda akan menemukan masalah dan persoalan pelik terkait produk. Latar belakang konsumen dan ketidaksamaannya kualitas barang yang direlease perusahaan menjadi sumber permasalahan. Minimnya informasi akan memperparah hal ini. Belm-belum konsumen sudah mengatakan produk Anda cacat. Kita dapat menambahkan informasi mengenai hal-hal yang memecahkan persoalan yang mungkin dihadapi pelanggan. Informasi ini dapat langsung dibaca pelanggan atau sebagai pedoman bagi bagian support. Dengan demikian pelanggan mudah mendapatkan informasi mengenai keluhannya dan bagian support juga dipermudah dalam melayani pelanggannya.

Pelanggan dapat mencari sendiri mengenai jawaban atas keluhannya atau mengisi form support jika gagal menemukan. Setelah form support lengkap diisi, team support akan menrima keluhan pelanggan dan menindaklanjuti. Pelanggan dapat masuk ke website kita siang ataupun malam. Dengan cara ini pelanggan dapat dilayani 24×7 atau 24 jam sehari. Dengan adanya website kita mempunyai peluang meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas akan terus menggunakan produk atau jasa kita, merekomendasikan perusahaan kita kepada orang lain dan meningkatkan pendapatan perusahaan.(ahlidesain.com)

Salam kreatif.


»»  Selanjutnya..

Rabu, 08 Agustus 2012

Selangkah Lagi Milan Dapatkan Zapata


FOTO:Getty Images
Milan - Sepeninggal Thiago Silva, beberapa bek dikabarkan tengah dibidik AC Milan. Dari banyak nama yang muncul, yang sepertinya akan benar-benar berlabuh di San Siro adalah eks Villarreal, Cristian Zapata.

Zapata sebelumnya sama sekali tak pernah dikaitkan dengan Milan. Rossonerijustru lebih sering dihubungkan dengan defender Marseille, Mapou Yanga-Mbiwa, yang gagal diboyong karena harganya yang dianggap terlalu tinggi oleh Rossoneri.

Namun kini, seperti diberitakan Football Italia, Milan justru tinggal selangkah lagi mendapatkan tandatangan Zapata. Dengan negosiasi sudah dilakukan, sang pemain bahkan sudah berada di Kota Milan untuk melakukan pemeriksaan medis.

Belum ada konfirmasi resmi dari Milan atau Villarreal terkait isu tersebut. Namun disebutkan kalau Diavolo Rosso berniat meminjam pesepakbola asal Kolombia itu selama setahun dan punya opsi permanen setelahnya.

Masih berusia 25 tahun, Zapatan sempat memperkuat Udinese dalam selang 2005-2011. Dia kemudian hijrah ke Spanyol untuk memperkuat Villarreal, namun tak bertahan lama di sana setelah klub berjuluk 'Kapal Selam Kuning' itu degradasi musim lalu.(detiksport.com)

Salam kreatif.


»»  Selanjutnya..

Selasa, 07 Agustus 2012

Sebulan Ditutup, Jalur Ciregol Dibuka Kembali

Brebes - Setelah hampir satu bulan ditutup, jalur tanjakan Ciregol di jalan nasional ruas Jakarta - Tegal - Purwokerto, tepatnya di Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai Senin 06 Agustus 2012 dibuka kembali.

Kendaraan yang semula melewati jalur alternatif di jalan kabupaten ruas Karangsawah-Purwodadi-Linggapura, kini kembali melewati Ciregol yang telah mulus diaspal. Meski begitu, pengendara tetap harus hati-hati karena kondisi jalan bersifat darurat dan di kedua sisi jalan juga ada tebing setingi hampir tujuh meter yang rawan longsor.

"Ciregol dibuka mulai hari ini (Senin-Red) pukul 08.00 WIB," ujar Kapos Lantas Bumiayu, Aipda Srigijanto.

Meski telah dibuka kembali, ciregol masih terbatas untuk kendaraan dengan tonase dibawah 16 ton. Sementara kendaran diatas dua sumbu atau 16 ton belum diperkenankan untuk melintas. Pembatasan itu sesuai intruksi gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo saat meninjau Ciregol pada Jumat 03 Agustus 2012 lalu.

Pembatasan itu membuat belasan kendaraan berat jenis truk tertahan di dekat lokasi. Tepatnya, di depan rumah makan Mustika berjejer sampai ke dukuh Karangjati. "Kendaraan berat belum ada keputusan untuk diperbolehkan untuk lewat, sehingga masih tertahan," kata Srigijanto.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tegal-Slawi-Prupuk-Ajibarang PT Bina Marga Wilayah Tegal, Agus Setiyono mengatakan, jalan Ciregol meski telah dibuka kondisinya darurat. Pengaspalan jalan dilakukan hanya satu lapis dan jika dilewati kendaraan berat akan cepat rusak, bahkan dikawatirkan akan ambles lagi seperti sebelumnya.

"Perbaikan di Ciregol bersifat darurat sehingga akan cepat rusak jika dilintasi kendaraan berat," katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dikatakan, selanjutnya untuk pekerjaan pekerjaan perbaikan darurat Ciregol sementara berhenti dan akan dilanjutkan setelah Lebaran nanti. Nantinya pekerjaan akan melanjutkan melandaikan tebing dan pekerjaan pamasangan beton pemecah arus air yang akan dipasang di sungai Pedes. "Sementara pekerjaan berhenti dan dilanjutkan setelah Lebaran," kata Agus.

Salam kreatif.


»»  Selanjutnya..

10 Antagonis Dalam Dunia Sepakbola


Sepakbola sama dengan sebuah drama. Selalu ada karakter yang paling dimusuhi di dalam ataupun di luar lapangan. Dari para pemain, manajer atau bahkan orang yang berhubungan dengan sepakbola yang kadang membuat kita tidak betah untuk mengeluarkan omelan setiap kali mereka menyatakan sesuatu.

Entah apakah sengaja untuk meruntuhkan moral lawan, ingin mendapatkan dukungan atau memang itu adalah watak dasar mereka yang membuat mereka menjadi orang-orang yang paling dicari media massa karena selalu menaikkan oplah.

Berikut adalah 10 pribadi yang paling tidak disukai dalam dunia sepakbola.

1. Jose Mourinho
Ia menciptakan dua kubu, yang mencintai dan yang membencinya terlepas dari talenta hebatnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Kebiasaanya untuk melindungi para pemainnya dengan menyalahkan pihak lain seperti ofisial pertandingan, manajer dan pemain lawan menjadikan dia sosok yang mudah mendapatkan dukungan namun juga mudah dihujani makian.

Seperti Batman dan The Joker, manajer Real Madrid ini benar-benar rival yang sepadan untuk mantan manajer Barcelona, Josep Guardiola.

2. Joey Barton
Barton dihukum larangan tanding 12 laga setelah menyikut Carlos Tevez, menendang Sergio Aguero dan menanduk Vincent Kompanyhanya dalam hitungan menit saja.

Tidak hanya itu, sifat buruknya di masa lalu juga masih terekam dalam ingatan setiap orang termasuk menyundut mata rekan satu tim-nya dengan cerutu, menyerang mantan pemain City, Ousmane Dabo saat latihan dan dipenjara dua bulan karena memukuli orang di luar bar.

3. John Terry
Ban kapten di lengan bukan berarti pemain tersebut mampu mengontrol emosinya dengan baik. John Terry salah satunya.

Kapten Chelsea ini diusir wasit saat semifinal Liga Champions karena menghajar lawannya dengan lutut. Ia juga seringkali terlibat adu mulut dengan wasit. Saat ini, ia harus berurusan dengan pengadilan karena dituduh rasis terhadap Anton Ferdinand.

Terry juga terlibat skandal selingkuh dengan istri mantan rekan satu tim-nya, Wayne Bridge.

4. Arsene Wenger
Ada banyak pertanyaan mengapa Arsene Wenger yang sangat loyal terhadap Arsenal juga termasuk orang yang dibenci dalam dunia sepakbola.

Apakah karena terlalu sering memprotes ofisial lapangan?

Apakah karena dia terlalu membela pemainnya walaupun salah dan menyerang balik siapapun yang ingin menjelek-jelekkan The Gunners?

Apakah karena setiap kali Arsenal kalah ia selalu mencari kambing hitam?

Ataukah karena jas yang selalu ia pakai saat berada di lapangan?

5. El-Hadji Diouf
Adalah mudah untuk menunjuk El-Hadji Diouf sebagai antagonis-nya sepakbola.

Satu alasan, ia pernah membuat kontroversi dengan meludahi suporter Celtic ketika masih bermain di Liverpool. Selebihnya, ia tidak disukai suporter lawan karena sikap kasar dan liarnya.

Akibat tidak disukai banyak orang, ia selalu menjadi anak nakal di dalam tim. Sekarang ia akan punya banyak waktu untuk introspeksi diri setelah dilepas oleh Doncaster Rovers.

6. Roy Keane
Dulu Roy Keane dikenal sebagai gelandang bertemperamen keras di Manchester United. Sekarang, ia telah pensiun dari tengah lapangan dan bermain di sisi luar, sebagai seorang manajer. Namun itu bukan berarti sikap kerasnya hilang.

Ia dikritik banyak orang atas komentarnya pada sebuah stasiun TV Inggris yang menyerang mentalitas pemain dan suporter Irlandia, negaranya sendiri.

Tidak diragukan lagi, Keane adalah pemain luar biasa. Namun saat menjadi komentator, pilihan bahasanya seringkali membuat orang salah memahami dirinya.

7. Paolo di Canio
Lagi-lagi bahasan kita adalah para manajer dan kali ini adalah Paolo di Canio.

Ketika ia tidak bosan-bosannya mengingatkan kita bahwa permainannya dulu lebih baik daripada pemain-pemain sekarang, di Canio adalah manajer yang seringkali meremehkan dan berani menantang sebuah badan liga sepakbola beserta jajaran staf-nya. Akibatnya, sanksi-sanksi melayang untuknya.

Bahkan ia tidak peduli dengan banding atas hukumannya karena ego-nya yang luar biasa besar. Saat kembali dilarang mendampingi tim untuk ketiga kalinya di musim kemarin, ia mengatakan, "Mereka bisa mengusir saya setiap minggu kalau mereka mau, saya tidak peduli, kami pasti akan menjadi juara."

8. Michel Platini
Mantan pemain yang kini menjadi orang tertinggi di UEFA itu selalu penuh dengan ide untuk menjadi lebih baik.

Lalu, mengapa membenci Platini? Hal itu tidak lepas dari kemunafikan UEFA sendiri.

UEFA yang mendukung program "Say No to Racism" menjatuhkan sanksi kepada striker Denmark, Nicklas Bendter dengan denda 100.000 euro karena memamerkan celana dalamnya yang menjadi "promosi terselubung" sebuah bandar judi di Irlandia, Paddy Power.

Lucunya, denda yang diberikan kepada Bendtner itu amat-sangat-lebih tinggi daripada denda sebuah negara yang suporternya melakukan rasisme dan kekerasan.

Aneh? Tidak ada yang aneh ketika menyangkut uang dan prioritas.

9. Carlos Tevez
Enam tahun di tanah Inggris dan Carlos Tevez masih saja kesulitan bahasa Inggris. Mungkin karena enggan belajar.

Dan karena kemalasannya ini ia terlibat konflik dengan Roberto Mancini, sang manajer. Tevez salah memahami instruksi dari manajernya yang akan memainkannya sebagai pemain pengganti dan menolak untuk melakukan pemanasan dalam sebuah laga di Liga Champions.

Walaupun akhirnya dimainkan lagi oleh Mancini serta membantu merebut juara Premier League tidak lantas membuat orang lupa Carlos Tevez yang keras kepala.

10. Alex Ferguson
Dengan segala arogansi dan watak keras seorang Jose Mourinho serta Arsene Wenger yang selalu melihat segalanya dari pandangannya sendiri, ditambah lagi manipulasi berita yang sudah menjadi tradisi media,Alex Ferguson adalah figur manajer yang mungkin saja paling dibenci dalam sepakbola Inggris.

Bukan karena rasa kepeduliannya yang rendah, tetapi juga karena ia merebut lebih banyak piala dalam karirnya daripada gabungan antara Mourinho dan Wenger.

Ia masih menjadi akar dari Manchester United. Ia menjadi saksi perginya Jose Mourinho dari Inggris dan kemungkinan besar akan tetap duduk di bangku pelatih ketika Arsene Wenger tidak lagi berada di Emirates.

Ferguson adalah satu diantara manajer terbaik sepanjang masa. Pun, dia juga salah satu di antara pesepakbola yang berwatak keras.(Bola.net)


Salam kreatif.

»»  Selanjutnya..

Senin, 06 Agustus 2012

Rahasia Menarik Si 'Kertas' Mulia

Memanggil si uang datang itu semudah menjentikkan jari. Dr. Joe Vitale, pakar Law Attraction, akan membagi ilmunya. Masih heran kenapa kita belum kaya? Padahal kita sudah melakukan semuanya untuk menjadi kaya, ingin punya uang banyak dan hidup sejahtera, itu manusiawi. Menurut joe Vitale, kebanyakan orang memikirkan bagaimana ‘menarik’ uang datang lebih dahulu baru ‘menarik’ cinta, mobil, rumah dan lain-lain. 

Jadi ada 7 cara ‘menarik’ si Uang datang : 

1. Sedekah 
Kedengarannya sederhana kan? Tapi ini perlu. Dalam agama manapun, mengeluarkan sedikit dari harta milik kita sangat dianjurkan. Semakin banyak ita sedekah, semakin banyak pula kita menerima. Sedekah yang baik adalah sedekah yang setelah kita keluarkan lalu kita lupakan begitu saja, sama rasanya seperti membuang sampah, setelah kita membuang sampah maka secara otomatis kita tidak akan kepikiran lagi sampah itu akan pergi dan hilang entah kemana. Nah, begitu pula dengan sedekah harta. Berikan lalu lupakan.

2. Bersihkan Pikiran 
Sadar atau tidak, kadang kita sendiri lah yang ‘menolak’ uang untuk datang hanya karena kita terkadang merasa tidak berhak mendapatkannya, atau karena muncul pikiran-pikiran seperti : Uang membawa dampak buruk bagi kita, uang hanya membawa masalah, atau pikiran pesimistis seperti ‘ya sudahlah, mungkin sudah ditakdirkan untuk miskin’. Semua itu hanya ada dipikiran kita bukan fakta sebenarnya. Bersihkan pikiran kita dari hal-hal pesimistis seperti ini. Membersihkan pikiran kita dari prasangka-prasangka negatif merupakan salah satu resep rahasia untuk menarik segala hal yang bersifat positif bagi kita. Jadi pikiran-pikiran negatif bawah sadar kita inilah yang terkadang sedikit banyak memberi dampak secara tidak langsung bagi diri kita. 

Tetap selalu yakin dan optimi bahwa Allah SWT sudah menentukan rizqi untuk kita, tinggal bagaimana kita dapat berusah semaksimal mungkin untuk mendapatkan ‘jatah makan’ kita itu. ‘Keep Husnudzon..!!’ 

3. Bertindak 
Yupz..! kenapa saya lebih memilih kata ‘bertindak’ dari pada kata ‘berusaha’? menurut saya kata ‘bertindak ‘lebih bersifat nyata dan riil untuk kita gunakan sebagai arti dari melakukan sesuatu untuk ‘menarik’ si Uang datang. Ide-ide yang keluar dari otak kita lebih sering datang secara tiba-tiba dan cenderung spontanitas, maka dari situlah kita dapat belajar untuk bisa sesegera mungkin membuat nyata ide yang menurut kita baik dan perlu dilakukan, singkatnya, jangan suka menunda. Kalau kita masih ragu dan nggak yakin bahwa ide kita bagus dan akan berhasil, itu artinya pikiran kita masih belum bersih. 

4. Membantu sesama 
Bagaimana kalau kita memiliki banyak uang? Maka yang pertama kita pikirkan adalah bagaimana kita bisa memenuhi segala kebutuhan diri kita sendiri dahulu. Bagaimana jika kali ini kita memulai untuk memikirkan alasan yang lebih luas dari sekedar ego kita sendiri? 

Semakin kita memikirkan orang lain, maka semakin terbuka lebar jalan menuju pintu rizqi kita. 

5. Cari Dukungan 
Cara paling bijaksan untuk mewujudkan tujuan adalah mencari dukungan yang dapat membuat kita lebih fokus dan semangat. Tetaplah berada ditengah orang-orang yang dapat mempertahankan energi dan inspirasi kita tetap tinggi. Bukan berarti kita tidak bisa mewujudkannya sendiri tapi akan lebih mudah jika kita mendapatkan banyak dukungan. Dukungan bisa juga diperoleh dari buku-buku, CD atau dari sumber informasi lain. Carilah sesuatu atau seseorang yang bisa membuat kita semangat. Dengan begitu kita akan tetap fokus dan tidak mudah menyerah. Bahkan Joe Vitale sendiri hingga saat ini masih mengumpulkan buku-buku yang dapat membuatnya tetap semangat. 

6. Bersyukur 
Cara paling mudah yang banyak dilupakan orang. Bersyukur adalah kunci dari semuanya dan memiliki pengaruh yang sangat besar, bersyukur atas apa yang kita miliki dan rasakan. Mulailah dari hal yang terkecil, misalnya, bersyukur karena kita masih bisa makan enak, masih bisa merasakan hujan, masih bisa tidur nyenyak dll. Sekarang ambil secarik kertas dan sebuah pensil lalu mulailah menulis semua hal yang kita syukuri dalam hidup dari yang terkecil hingga yang paling besar. Lakukan setiap hari hingga terbiasa. Kita akan merasa kaget dengan hasilnya, bahwa daftar itu akan terus semakin panjang dan semakin banyak hal yang kita syukuri. 

7. Lakukan apa yang kita cinta 
Lakukan segala sesuatu itu dengan cinta. Jika kita membenci pekerjaan kita sekarang, maka cobalah cari celah waktu untuk mengerjakan sesuatu sesuai dengan passion kita, mangikuti passion adalah rahasia paling ampuh untuk menarik kekayaan. Bahkan Donald Trump dan Bill Gates melakukan hal yang sama. Melakukan sesuatu sesuai passion kita adalah tiket untuk mencapai financial freedom. Masih bingung apa passion kita? sekarang coba pikirkan, pekerjaan apa yang pasti kita kerjakan walaupun tidak ada iming-iming uang? Nah, itulah passion kita dalam pekerjaan. 

Itulah tujuh cara ‘memanggil’ Si Uang datang ke kita. Mulai sekarang ubah pola pikir ke arah positif. Tetap merasa layak terhadap segala sesuatu. Sejak bangun tidur pagi mulai berpikir : “Berapa banyak uang yang akan kita peroleh hari ini?”. Hal ini akan membuat otak dan pikiran kita lebih kreatif mencari jalan dan peluang. 


Salam kreatif.


»»  Selanjutnya..

Sabtu, 04 Agustus 2012

6 Bintang Sepak Bola dengan Kontrak Sepatu Termahal

Selain nilai transfer pemain, tak kalah mencengangkan adalah nilai kontrak kerjasama para bintang sepakbola dengan pihak sponsor perlengkapan kostum. Salah satunya adalah nilai kontrak sepatu.

Menjadi ambassador dari sebuah merk alas kaki tentu merupakan "bisnis sampingan" yang menghasilkan income extra bagi mereka yang tengah berada di puncak karirnya. Tak jarang hal ini juga membuka peluang lain untuk menambah pundi-pundi dolar, seperti tawaran membintangi sejumlah clothing lines, iklan TV, serta even promosi.

Tapi sebenarnya seberapa besarkah nilai kontrak sepatu ini? Dan siapa yang dianggap pihak sponsor memiliki nilai jual tertinggi? Ini dia daftar enam pemain yang mengantongi "imbalan" terbesar atas kesediaan mereka mempromosikan sebuah merk sepatu.


1. Wayne Rooney - Nike : 14,6 miliar/musim

Wayne Rooney - Nike: Rp 14,6 miliar/musim

Meski imagenya jauh dari kesan bersih dari skandal, Wayne Rooneyberhasil menggaet salah satu nilai kontrak terbesar dengan salah satu brand sepatu ternama. Striker Manchester United ini dipercaya Nike mampu meningkatkan penjualan Nike T90 Laser IV mereka. 


2. Sergio Aguero - Puma : 18,3 miliar/musim

Sergio Aguero - Puma: Rp 18,3 miliar/musim

Pamor Sergio Aguero meroket selama sepak terjangnya di Liga Premier Inggris. Kecepatan melakukan gerakan menikung ketika menggiring bola, kegigihan, serta skillnya mencetak gol terbukti menjadi hal yang ditakuti bek lawan.

Pemain asal Argentina itu juga sempat menghebohkan penggemar bola di seluruh dunia ketika menginjakkan kaki di Inggris mengenakan sepatu Puma. Ini dikarenakan sebelumnya dia selalu setia dengan sepatu Nike dan adidas sepanjang musim panas saat itu. Ternyata Aguero baru saja menandatangani kontrak dengan Puma yang mewajibkannya mengenakan Puma v1.11 selama empat musim.


3. Lionel Messi - Adidas : 29,3 Miliar/musim

Lionel Messi - Adidas: Rp 29,3 miliar/musim

Ya, pemain terbaik di dunia saat ini memang mendarat "hanya" di urutan ke empat. Selain hebat di lapangan, Lionel Messi juga terkenal sopan dan berkepribadian ceria. Pemain mungil asal Argentina ini sekilas pantas menjadi ambassador produk apapun. Suatu keberuntungan buat adidas.

Kontrak dengan Messi dilakukan sebelum pemenang dua Balon D’or ini menjadi superstar. Itu artinya Adidas membayar jumlah yang relatif kecil untuk jasa Messi mempromosikan sepatu mereka yang sangat laris, F50 adiZero. Bisa dipastikan, kenaikan honor Messi akan jauh berlipat jika kontraknya diperpanjang.


4. Cesc Fabregas - Puma : 46,9 Miliar/musim

Cesc Fabregas - Puma: Rp 46,9 miliar/musim

Setelah berpisah dari Nike, Cesc Fabregas memutuskan untuk mengeruk keuntungan lebih dengan Puma. Musim semi lalu gelandang tengah Barcelona ini menandatangani kontrak yang memasang dia sebagai ambassador sepatu Puma terbaru Puma PowerCat 1.12. Walhasil, maestro lapangan yang juga bagian dari dua kali kampiun Piala Eropa ini nangkring di urutan ketiga. 


5. Cristiano Ronaldo - Nike : 74,3 miliar/musim

Cristiano Ronaldo - Nike: Rp 74,3 miliar/musim

Ketika berhasil menggaet Cristiano Ronaldo tahun 2010 untuk membintangi sepatu CR Mercurial mereka, Nike benar-benar mendapatkan paket yang lengkap. Yaitu pemain yang memiliki power, trik-trik jitu, gaya free-kick yang khas serta wajah tampan bak seorang model. 


6. David Beckham - Adidas : 102,7 Miliar/musim

David Beckham - Adidas: Rp 102,7 miliar/musim

David Beckham 7 juta poundsterling! Wow siapa yang bisa ngalahin? Selama satu generasi, mantan kapten timnas Inggris ini berhasil menjual ide-ide yang diusung sepatu Adidas, Predator. Ia meyakinkan para penggemar bola untuk mengenakan Predator mereka dan menyempurnakan free-kick ala Beckham.

Tidak hanya teknik bermainnya yang legendaris. Beckham juga memiliki sederetan penghargaan yang begitu panjang meliputi prestasinya di klub-klub terbesar dunia (Manchester United, Real Madrid dan AC Milan). Semakin meningkatkan popularitasnya, Beckham juga terkenal akan kegiatan amalnya.

Kontraknya sendiri dengan Adidas adalah hasil negosiasi yang jeli oleh tim Beckham. Dari setiap pasang sepatu atau pakaian yang dipromokannya, Beckham berhak mengantongi satu persen dari harga produk tersebut. Tak heran jika Beckham merajai daftar nilai kontrak sepatu dalam sejarah sepakbola.(Bola.net)



»»  Selanjutnya..